Rabu, 09 Februari 2011

SEPULUH Obat paling disalahgunakan DI AMERIKA SERIKAT DAN DUNIA


 Wah ngeri banget ngedengernya….
Segala sesuatu yang ada di muka bumi ini ada sisi (bener ga sie….?) ada atas ada juga bawah, kanan dan kiri, baik dan buruk, manfaat dan madrhorot. Nah berikut ini saya akan menjabarkkan sepuluh obat yang siring disalahgunakan oleh oknum. Biasanya penggunaan obat tersebut dilakukan karena adanya tekanan depresi pada diri seseorang, atau malah untuk memperingati hari-hari besar (apa ada hari kecil ya…??)
Ah kebanyakan deskripsi nie,,,, sory gan… sama sekalian belajar nulis kok,,,,




 1.      NARKOBA

Menurut The National Institute on Drug Abuse (NIDA), "Gambaran keseluruhan penyalahgunaan narkoba di Amerika Serikat terus berubah." Mungkin juga ada beberapa perbedaan antara obat yang paling disalahgunakan di Amerika Serikat dan mereka yang paling disalahgunakan di seluruh dunia. Mengingat kondisi yang berubah dari fenomena ini, dan kesulitan yang terlibat dalam menentukan frekuensi di mana beberapa obat (hukum, resep) sebenarnya disalahgunakan, ini adalah laporan terbaik yang tersedia.


2.      TEMBAKAU
Tembakau, nikotin, dan rokok pada umumnya, sejauh ini obat yang paling disalahgunakan di dunia, dengan lebih dari 46,5 juta perokok di Amerika Serikat saja. Ada lebih dari 400.000 kematian yang dilaporkan setiap tahun akibat penggunaan tembakau dan nikotin. Tindakan merokok menambah bahaya kecanduan tembakau dan nikotin, baik untuk perokok, dan mereka menghirup asap yang berkaitan dengan kebiasaan.



      3.      ALKOHOL
Alkohol, obat hukum, yang selanjutnya sejalan dalam urutan obat yang paling disalahgunakan. Sementara jumlah kecil anggur merah benar-benar dapat memiliki manfaat kesehatan, lebih dari dua minuman per hari (pria), dan satu minuman per hari (wanita), terkait dengan terjadinya kanker, dan penyakit serius lainnya. Lalu Lintas kematian, kekerasan dalam rumah tangga, pelecehan anak, dan penyakit hati juga berhubungan dengan penyalahgunaan alkohol. Alkohol juga umum di TKP dalam pembunuhan banyak, terutama antara  kenalan dan anggota keluarga.

4.      RESEP Obat dan ganja

Tampaknya ada beberapa konflik dalam laporan tentang yang ini adalah nomor tiga di daftar obat yang paling disalahgunakan, dan yang nomor empat. Marijuana telah banyak disebut sebagai obat ilegal yang paling disalahgunakan di Amerika dan dunia, namun, penyalahgunaan obat resep lebih sulit dideteksi karena obat ini dibeli dan disimpan secara legal, dan sering digunakan kasar, serta oleh orang lain selain untuk siapa mereka diberi resep.
OTC, atau Selama Obat Counter biasanya disalahgunakan, dan telah dikaitkan dengan produksi ilegal metamfetamin di laboratorium berbahaya. Obat-obatan resep yang paling sering disalahgunakan adalah Opioid, obat analgesik digunakan untuk menekan rasa sakit fisik. Pelaku menggunakannya untuk mengalami mati rasa, sedasi dan euforia. Depressants seperti Valium, Xanax, dan Librium juga disalahgunakan untuk efek mereka sadating, dan sering disalahgunakan oleh orang-orang untuk siapa mereka yang diresepkan. Stimulan penyalahgunaan obat resep juga umum Ritalin, Dexedrine, dan Meridia, untuk efek gembira mereka.
Baby boomer, kini mulai usia, membuat masalah khusus, karena banyak yang sudah pengguna obat terlarang, sekarang sedang resep obat tambahan untuk alasan medis. Dikhawatirkan bahwa interaksi obat akan menyebabkan masalah fisik, serta intefere dengan diagnosis yang tepat dokter yang tidak menyadari penyalahgunaan obat pasien mereka. Menurut laporan yang dibuat oleh Penyalahgunaan Zat Administrasi, yang secara teratur query Amerika pada obat dan alkohol, dari 20.000 orang dewasa berusia 50-59, 5,2 persen telah menggunakan ganja dalam satu tahun terakhir, dan 2,9 persen telah mengambil resep obat yang tidak diresepkan kepada mereka, paling sering obat penghilang rasa sakit. Laporan ini bahkan tidak termasuk mereka yang mengalami pelecehan obat yang diresepkan untuk mereka, sosok yang pasti akan meningkatkan persentase dilaporkan di sini. Satu masalah dengan warga senior menggunakan narkoba adalah bahwa fisiologi tubuh melambat sebagai salah satu usia, sehingga pengolahan obat kasar keluar dari tubuh tidak akan terjadi secepat hal itu saat mereka masih muda.
Populasi lain masalah yang berkaitan dengan obat resep dan ganja adalah pemuda hari ini. Kebanyakan orang tua menyadari setidaknya beberapa dari bahaya ganja, meskipun banyak yang tidak menyadari betapa jauh lebih kuat seperti sekarang ini, daripada di tahun enam puluhan. Orang tua seringkali tidak menyadari, namun jumlah orang muda yang menggunakan obat resep kasar, masalah diperparah oleh kenyataan bahwa obat disalahgunakan biasanya orang-orang tua yang terlibat. Remaja menemukan dan menggunakan obat-obatan yang tersisa di lemari obat dan dilupakan, dan membaginya dengan teman-teman mereka. Sulit untuk mengetahui berapa banyak obat resep yang disalahgunakan, karena mereka yang diresepkan oleh dokter secara sah. Namun, dari semua obat-obatan, alkohol tetap nomor satu obat yang disalahgunakan oleh pemuda di Amerika, dan dunia, dan aksesibilitas-nya juga jelas.

    5.      Methamphetamine
Mungkin obat yang paling disalahgunakan kelima di dunia, dan yang paling disalahgunakan obat perangsang, metamfetamin sering digunakan pada awalnya untuk menekan nafsu makan, tapi digunakan paling umum untuk energi meningkat, kewaspadaan, dan euforia. Menggunakan Extended penyebab hari bangun dan aktivitas fisik meningkat, perilaku hiper-seksual, delusi paranoid, kerusakan enamel gigi, penyakit gusi, dan kejang-kejang yang bisa berakibat fatal. Obat ini sangat adiktif, dan banyak dipengaruhi bersikeras kecanduan mulai saat pertama itu digunakan.
6.      MDMA (ekstasi)
Serupa dalam dampak terhadap metamfetamin, tablet ini mudah obat yang paling disalahgunakan keenam di dunia. Mereka adalah mudah tersedia dan digunakan untuk mempromosikan perasaan positif dan relaksasi ekstrim. Mereka juga merupakan obat pilihan pada rave pihak, digunakan untuk semua stimulasi malam. Sering disebut memeluk-obat, atau cinta-obat, mereka juga telah dikaitkan dengan tanggal perkosaan.

   7.      CRACK Kokain
Pernah dianggap nomor satu masalah narkoba, kokain telah jatuh ke nomor tujuh dalam daftar. Terkenal karena efek euforia nya, retak dibatasi menyebabkan pembuluh darah, peningkatan temperatur, peningkatan denyut jantung, dan peningkatan tekanan darah. Seperti methamphetamine dan obat-obatan stimulan lain, dapat menyebabkan serangan jantung, dan kematian.




Add caption
 8.      Heroin
Setelah dianggap sebagai yang paling dalam kecanduan obat, heroin sekarang peringkat nomor delapan dalam daftar obat yang paling disalahgunakan. Obat ini ilegal ditemukan di mana-mana dalam bentuk bubuk, dan biasanya mendengus, freebased, atau disuntikkan ke pembuluh darah, setelah meleleh membentuk cair dalam sendok dengan pertandingan menyala, pemantik rokok atau api dari kompor gas. Heroin adalah sangat adiktif, dan menyebabkan kram parah selama penarikan, yang dikenal sebagai kalkun dingin.
    9.      Steroid
Kadang-kadang disebut hormon pertumbuhan sebagai manusia, steroid paling sering digunakan oleh atlet, berharap untuk memperbaiki atau meningkatkan kinerja mereka. Pembangun Tubuh biasanya menggunakan obat untuk meningkatkan penampilan massa otot. Penggunaan steroid tidak diperbolehkan dalam event olahraga yang paling, dan tes urine dilakukan dalam upaya untuk menghilangkan perusahaan menggunakan, namun mereka hanya sebagian berhasil. Steroid dapat menyebabkan depresi, dan perilaku kekerasan pada mereka yang menyiksa mereka. Steroid nomor sembilan dalam daftar obat yang paling disalahgunakan.

10.  Inhalansia
Inhalansia sebenarnya produk umum di setiap rumah tangga dan kantor. Produk tersebut sebagai penanda sihir, kaleng aerosol, cat kuku, pembersih solusi, lem, semen plastik, dan bahkan bensin, bisa menjadi inhalansia. Ini digunakan terutama oleh individu yang sangat muda yang ingin mendapatkan tinggi, tetapi tidak memiliki akses ke obat lain.

 


Thanks to http://hubpages.com/hub/ADDICTION-TEN-MOST-ABUSED-DRUGS-IN-THE-UNITED-STATES-AND-THE-WORLD

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogs & Web

Cerita Lucu

Unik

Cerita Hikmah

Religi

Kumpulan Artikel Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template