Selasa, 29 Maret 2011

Kenapa Pria Selingkuh ? Dan Bagaimana Mengatasinya?


Kumpulan Artikel.SELINGKUH (Selingan Indah Keluarga Utuh). Itu bagi yang sepakat dengan selingkuh. Tapi saya adalah SALAH SATU dari sekian RIBU orang yang tidak setuju dan tidak suka dengan selingkuh. Selingkuh merupakan satu hal yang tidak terpuji karna telah menyakiti pasangan hidupnya. (bener gan saya sudah ngerasakan sakitnya diselingkuhi, saya cowok tapi diselingkuhi sama cewek, emang mantan cewek ku kurang ajar). Eh kok marah.. marah,,,
Baiklah  mari kita mulai hal-hal apa saja yang menyebabkan pria selingkuh. Sebagain pria mengaku pernah tertarik pada wanita lain walau mereka sudah memiliki pasangan. Sebuah survie mengatakan bahwa dari 5 pria salah satu dari mereka yang telah menikah mengaku berselingkuh dari kekasihnya. Sementara satu dari empat pria mengaku mungkin berselingkuh jika mereka tahu pasti tidak akan ketahuan.
Dari fakta diatas memunculkan pertanyaan yang ada pada benak saya, sebenarnya apa sieh yang menjadi penyebab utama pria melakukan selingkuh dari pasangannya (istri / pacar)?
Nah setelah saya browsing yang dibantu oleh simbah google tentang sebab-sebab pria melakukan selingkuh saya temukan kutipan dari Sofeminine, sejumlah pakar dan konsultan percintaan, serta pengacara pengurus perceraian mengungkap empat penyebab yang paling umum.
Nah berikut ini adalah penyebab yang paling umum mengapa pria berselingkuh :
1.      Tergoda Wanita yang Lebih Cantik
Seorang pria akan melakukan selingkuh ketika ia tertarik pada wanita yang lebih cantik dari pasangan hidupnya (Istri / pacarnya). Sebuah pepatah mengatakan “Rumput Tetangga Terlihat Lebih Hijau” pepatah itulah yang cocok untuk lelaki yang melakukan selingkuh tarhadap pasangannya. Mereka tidak mensyukuri apa yang telah diberikan tuhan kepadannya. Mereka tidak mampu menikmati apa yang telah mereka miliki.
Untuk menghadapi masalah diatas yang bias dilakukan oleh seorang istri atau pacar yaitu dengan cara mempercantik diri dihadapan suami / cowoknya, mungkin dengan hal ini bisa membuat pasangan anda tidak melakukan selingkuh, atau kalau memang anda termasuk bukan orang yang bisa mempercantik diri (macak.red) maka hendaknya anda harus menonjolkan kelebihan lain yang anda miliki, seperti prilaku yang di senangi oleh suamiatau cowok anda.
2.      Bertengkar dengan Kekasih
Dalam sebuah hubungan (suami istri / pacaran) pastilah ada permasalahan yang akan kita hadapai. Biasanya ketika pria bertengkar atau sedang bermasalah dengan pasangan, pria akan mencari pelampiasan dari permasalahan itu, banyak sekali pola pelampiasan dari pria seperti pergi kesuatu tempat yang pria senangi, atau pria akan mencari perempuan lain yang menurut pria bisa diatur oleh pria itu sendiri, mereka mempungnya anggapan dengan menjalin hubungan dengan wanita lain, maka masalahnya akan teratasi. Maka selingkuh dijadikan pilihan untuk mengatasi masalah, dibandingkan dengan berhadapan langsung dan menyelesaikan akar persoalan sebenarnya.
Solusi yang bisa di lakukan adalah ketika dalam sebuah hubungan terjadi pertengkaran hendaknya diselesaikan secara cepat dan tepat, maksudnya kita tidak boleh meninggalkan atau lari dalam permasalahan, yang dimaksud tepat adalah pilih lah waktu dan keadaan yang tepat untuk menyelesaikan masalah. Apabila baru saja terjadi permasalahan dan kondisi pria kita masih dalam keadaan panas atau Emosi maka hendaknya kita meredam pikiran kita terlebih dahulu.
3.      Pelarian dari Masalah
Hal ini hampir sama dengan permasalahan yang ada diatas (nomor 2). “Pria selingkuh bisa jadi karena ingin lari sejenak dari masalah. Bisa jadi masalah keuangan, tekanan di tempat kerja atau hubungan asmara yang kurang baik. Dengan berselingkuh, pria merasa mendapat tambahan energi walau tahu sifatnya hanya sementara,” ujar konsultan percintaan Keren Smedley.
Menurut Keren, banyak pria lebih memilih menaikkan egonya dengan cara cepat daripada merenung dan berusaha mencari jalan keluar dari permasalahannya.
4.      Merasa Kehilangan Kekuatan dan Kharisma
Pria terkadang punya sisi kekanakan yang manja dan suka mencari perhatian. Pria juga punya gengsi yang tinggi. Bertambahnya usia seringkali tidak diiringi sikap yang lebih dewasa.
“Pria bisa saja berpikir, mungkin penampilan mereka tidak menarik lagi dan tidak punya kekuatan sebesar dulu saat masih muda. Lalu muncul wanita muda yang mendekatinya, dan dia pun merasa kejantanannya bangkit kembali,” ujar ahli percintaan Diana Parkinson.
Beberapa pria mungkin akan menampiknya, tapi kenyataannya, banyak kalangan pria merasa tidak nyaman terhadap dirinya sendiri.

Sumber : http://www.beritaunik.net

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogs & Web

Cerita Lucu

Unik

Cerita Hikmah

Religi

Kumpulan Artikel Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template