Sabtu, 06 Oktober 2012

Manfaat GALAU dalam kehidupan



Dalam kita menjalani kehidupan tidak lah selalu mulus dalam perjalanannya, ada kalanya kita senang dan ada kalanya kita juga sedih. Hal itu dikerenakan Allah SWT menciptakan sesuatu di dunia ini selalu berpasang-pasangan, ada atas, ada bawah, samping kanan, samping kiri, ada depan ada belakang, ada kaya ada miskin, ada perempuan ada laki-laki, ada
baik ada buruk, ada cantik ada jelek, ada dosa ada pahala. Hayo siapa yang mau nambahin,,,, ada apa lagi…??
Dalam setiap permasalahan yang kita hadapi hendaknya kita harus menghadapinya dengan tenang dan harus bersikan baik sangka (Khsunudzon. Red) baik kepada manusia maupun kepada Allah SWT. Sebagian manusia ketika menghadapi masalah yang membuat dirinya galau akan mengalami kehancuran, namun sebagian yang lain akan merasa bersyukur ketika mendapatkan masalah, nah kok gitu,,,, okelah akan saya share tentang manfaat galau.
1.       Ketika kita menghadapi permasalahan yang membuat kita menjadi galau kita akan dapat mengetahui siapa yang menjadi teman sejati (kawan strategis) atau teman biasa (kawan taktis). Ketika kita menghadapi masalah makan kawan strategis atau kawan sejati akan tetap berada di samping kita dan membantu kita dalam memecahkan permasalahan dan sebliknya kawan taktis atau teman biasa akan menjauh dari kita dan bersikap acuh terhadap permasahalan yang kita hadapi. PESAN : HATI-HATILAH MEMILIH TEMAN.
2.       Ketika kita menghadapi masalah yang membuat kita galau makan akan menyadarkan kita bahwa kita tidak sempurnya, dalam artian rasa galau yang kita hadapi akan mengurangi rasa takabur kita. Orag yang selalu berhasil atau tidak pernah memiliki rasa galau maka dia akan bersikap takabur terhadap apa yang telah di capainya, sehingga akan bersikap merendahkan orang lain yang nantinya juga akan menghacurkan dia sendiri.  PESAN : JANGAN TAKABUR DAN JANGAN MERENDAHKAN ORANG LAIN.
3. Dengan kita menghadapi masalah yang membuat kita galau akan membuka pintu kesempatan yang salama ini tertutup oleh kesuksesan kita.  Dengan permasalahan yang kita hadapi kita akan berusaha menjari jawaban atau solusi terhadap permasalahan yang kita hadapi. Dengan kita mencari maka kita akan menemukan nya, dan akan membuat kehidupan kita lebih baik dari sebelumnya.  Bagi mereka yang tidak pernah merasakan galau maka dia tidak akan pernah manjari terobosan-terobosan yang baru dan hal ini akan berakibat kehidupannya stagnan (gitu-gitu aja ndak ada kemajuan)
4.  Dengan kita galau akan membuat keadaan meta menjadi off-balance. Gak seimbang. Ketika kita merasa tidak seimbang, maka kita akan mencari keseimbangan, dan seperti dituiliskan di atas bahwa siapa yang mencari makan akan mendapatkan. Selamat mencari keseimbangan dalam hidup.
5.   Manfaat galau yang ke 5 (ini yang terahir gan), kita akan menjadi lebih dekat dengan Allah dari sebelumnya. Orang yang sedang dalam keadaan galau membutuhkan tempat mengadu, tempat mengeluh, meratuntuk memberikan kekuatan pada kita.
Nah jadi bagi kita sekarang tidak perlu takut akan datangnya raga galau pada diri kiti, syukuri semua (baik-buruk) yang terjadi pada diri kita, pasrahkan semua pada Allah SWT, maka semua akan baik-baik saja, tambahan jangan lupa shodaqoh ya,,,,,,,,


Sumber

4 komentar:

visitsoftware on 6 Oktober 2012 pukul 19.00 mengatakan...

Sangat_Sangat Positif Artikel Ini, Ternyta tdk selamnya Galau Diartikan sElalu negatif, Trnyt Masih Banyak Hikmah di balik itu Smw.........Mantap!!!!

kupula artikel on 6 Oktober 2012 pukul 19.06 mengatakan...

Iya mas bro...
intinya berkhusnudzon pada setiap apa yang terjadi pada diri kita.

Unknown on 7 Oktober 2012 pukul 08.55 mengatakan...

Wah ternyata galau bermanfaat juga to.... trima kasuh infonya

ase on 6 Juni 2021 pukul 15.26 mengatakan...

Terima kasih artikel ANTI GALAU

Posting Komentar

 

Blogs & Web

Cerita Lucu

Unik

Cerita Hikmah

Religi

Kumpulan Artikel Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template