Selasa, 22 Juli 2014

Susah menulis....? Ah tidak....



Salah satu tantangan para bloger adalah bingung mau nulis apa di blogs mereka. Memang menulis bukan lah pekerjaan yang mudah bagi para pemula, mereka sudah terlebih dahulu di hantui oleh bagus atau tidaknya tulisannya, menarik atau tidak, bahkan ketakutan kalau tulisannya tidak diminati orang lain.

Hal lain yang dirasakan para bloger dalam menulis adalah mereka akan menulis artikel yang di butuhkan oleh dirinya sendiri, karena meraka beranggapan semua orang sama dengannya. Nah hal ini yang yang menghambat bloger terhambat dalam menulis. Seharusnya bloger tidak memikirkan dirinya sendiri, sebaliknya bloger harusnya mampu membaca apa yang dibutuhkan orang lain.
Semisal, bloger adalah seorang yang ahli Informasi Teknologi, maka banyak kemungkinan ia akan menulis tentang hal-hal yang belum mereka ketahui tentang IT, ia akan memiliki anggapan bahwa semua orang sudah faham tentang IT yang sudah ia fahami. Padahal masih banyak bloger-bloger pemula yang masih kesulitan untuk membuat blogspot.com.
Nah dari situ saja bloger sudah salah persepsi tentang keadaan sosial yang terjadi.
Selain itu ketika bloger  mau menulis tidak ada salahnya kalau terlebih dahulu membeca keadaan pada saat itu apa yang masih menjadi trend. Misalkan saat ini masih tren tentang pilpres, maka sangat baik untuk mengusung tema tentang pilpres, semisal tulisan dengan judul “Ciri-ciri pemimpin yang baik”. Nah maha google akan menghantarkan orang untuk ke blogs kita.
Terahir dari tulisan ini adalah. “BAGAIMANA CARA MENULIS YANG BAIK...?? JAWABNYA ADALAH “TULIS”. BANGKIT BLOGER INDONESIA.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogs & Web

Cerita Lucu

Unik

Cerita Hikmah

Religi

Kumpulan Artikel Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template