Selasa, 17 April 2012

Ciri Wanita Baik dan Shalehah


Lelaki mana yang tak ingin memiliki istri yang shalehah…? Ane juga mau, tapi gimana sie atau yang seperti apa atau siapa yang disebut dengan wanita yang shaleha. Sebagian laki-laki memilih pasangan hidup hanya melihat dari kecantikannya. Meraka berargumen bahwasannya mereka tidak bisa merubah WAJAH wanita yang kurang menarik menjadi menarik,
dan mereka mempunyai keyakinan bisa merubah wanita yang kurang baik menjadi baik.
terlepas dari itu semua setiap laki-laki pasti menginginkan mendapatkan wanita sebagai pasangan hidup yang cantik serta shaleha. Nah bagi laki-laki yang ingin mendapatkan wanita yang baik dan shalehah atau bagi wanita yang ingin menjadi wanita yang baik dan shalehah berikut ini ane share tentang ciri-ciri wanita shalehah.

1. Taat beragama
Agama merupakan tuntunan kehidupan yang yang hendaknya di patuhi oleh setiap penganutnya. Banyak perintah atau ajaran-ajaran yang akan menuntun wanita menjadi shalehah, baik perintah itu datangnya dari Al-qur’an atau pun Hadist. Wanita yang taat beragama ia akan memahami ajaran-ajarannya dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu maka wanita akan patuh pada laki-laki dalam kehidupan berkeluarga. Dengan wanita taat kepada laki-laki Bukan berarti laki-laki bisa semena-mena terhadap wanita untuk menuruti apapun yang laki-laki mau, tapi taat beragama menunjukan bahwa si wanita juga mempunyai prinsip hidup yang baik dan yang dia tekuni.

2. Lemah-lembut
Perhatikan bagaimana wanitan bertutur kata pada temannya atau kepada lingkungannya. Apakah dia selalu suka bernada keras, teriak-teriak, atau malah sopan dan selalu lembut dalam berkata-kata? Ciri-ciri inilah yang mencerminkan dimana cara si wanita akan berbicara kepada kamu dan keluargamu nantinya.

3. Hemat
MATREALISTIS. Itu salah satu sifat/prilaku yang tidak disukai kebanyakan laki-laki. Karena dengan sikap/prilaku itu yang menjadi salah satu factor yang akan menghancurkan keluarga melalui factor ekonomi. Nanti kalau kamu sudah berkeluarga dengan wanita matrealis, dia akan menghabiskan uang untuk belanja baju-baju yang tidak perlu. Coba perhatikan dari cara dia menghabiskan uangnya sekarang. Apakah dia termasuk orang yang hemat, pelit, atau hura-hura?
4. Perhatian
Wanita perhatian juga manjadi salah satu ciri menjadi wanita shaleha. Dia akan tau hal-hal kecil yang tidak kita perhatikan dan sering kita lupakan, seperti halnya ia tau kapan ibu kita ulang tahun, atau selalu mengingatkan laki-laki tentang kesehatannya, atau juga senantiasa mengingatkan jadwal kegiatan kita. Itu pertanda baik, berarti dia benar-benar perhatian dengan keanaanmu dan keluargamu, dan itu yang akan wanita lakukan ketika sudah menjadi istri kelak, dia akan faham dengan sekibukan laki-laki serta kesehatan keluarga (ibu, Bapak, dan anak).
5. Penyabar
Hhhhhmmmm………., lelaki mana yang tak suka dengan wanita PENYABAR. Kamu telat untuk kencan dengan si wanita tapi si wanita tidak marah sama sekali saat kamu datang dan dia sudah menunggu 25 menit kelaparan. Kenapa sabar itu ciri-ciri yang baik? Coba pikirkan kalau anda sedang dalam situasi apa saja yang berbau negatif; kesabaran itu akan membantu suasana itu tidak menjadi lebih buruk. Coba bayangkan kamu sedang kencan dengan wanita yang tidak sabar. Sedikit-sedikit dia marah karena kamu tidak tepat waktu, berbuat sedikit kesalahan. Kencan yang seharusnya senang-senang malahan menjadi pengalaman buruk.

6. Sederhana
Kesederhanaan bukan berarti wanita harus berpenampilan tidak rapi, melainkan wanita harus proporsional dengan pola hidupnya, maksudnya jangan mengada-ngada sesuatu yang memang tidak mampu ia adakan, jikalau pun sudah ada hendaknya wanita tersebut menggunakannya dengan santun, tidak perlu prilaku memamerkan yang ia miliki. Wanita yang suka pamer dan tidak sederhana menunjukan kalau si wanita itu tidak percaya diri; ada kekurangan yang dia punya dan ingin menutupinya dengan memamerkan sesuatu yang lebih dari dia.
6. Jaga kecantikan
Tidak berarti wanita itu harus tampil cantik, tapi menjaga kecantikan itu juga berarti itu Cewek tahu bagaimana caranya menjaga dan merawat dirinya sendiri. Jikalah anda sedang berkencan dengan dia, perhatikanlah “make-up” yang dia pakai. Apakah terlalu berlebihan sehingga menarik perhatian orang-orang lain di sekitar anda? Apakah dia memakai rok mini yang berlebihan? Jaga kecantikan itu berarti menjaga penampilan secukupnya dan sewajarnya di saat dan tempat yang benar.
7. Dewasa dan bijaksana
Lelaki suka dengan wanita yang bijaksana dan bersikap dewasa. Di saat kesusahan, Lelaki akan membutuh bantuan dari seorang wanita yang dewasa dan bijaksana dalam mengambil keputusan.

9. Keibuan
wanita kalau senang bermain dengan anak kecil, bisa menggendong bayi, menunggu mereka tidur, dan sebagainya. Inilah tanda-tanda dari wanita yang bisa kamu bayangkan saat mereka menjadi istri kamu. Dia akan menjadi seorang ibu yang pandai di dalam rumah tangga.
10. Tabah menderita dan mau bekerja keras
Inilah salah satu ciri-ciri dari wanita yang agak susah dicari. Mengapa? wanita sudah terbiasa dengan tradisi di mana lelaki yang mencari uang. Di masa-masa sulit, wanita biasanya tidak terbiasa untuk bekerja keras untuk keluarga. Jikalau kamu sudah menemukan wanita yang tabah menderita dan mau bekerja keras, hargailah dia.

3 komentar:

Unknown on 7 Oktober 2012 pukul 09.01 mengatakan...

wah kalau saya mendapatkan wanita yang seperti ini muantab dah,,,,, Aamiin....

Unknown on 31 Juli 2015 pukul 01.20 mengatakan...

Subhanallah,, mantap... bisa dijadikan bahan ajar ne.

mampir disini gan,, http://www.arenapendidikan.com/2015/07/wanita-shalehah-cara-meluluhkan-hatinya.html

kami membutuhkan ide kreatif anda

Rissky Wahyu saputra on 20 April 2017 pukul 08.22 mengatakan...

Joz gandozz itu mah
Jangan lupa kunjungi juga
Blog ane
naluripemuda.blogspot.com

Posting Komentar

 

Blogs & Web

Cerita Lucu

Unik

Cerita Hikmah

Religi

Kumpulan Artikel Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template